Selasa, 26 Maret 2013

Tugas Softskill Pendidikan kewarganegaraan : Makanan Favorit


Tugas Softskill Pendidikan kewarganegaraan : Makanan Favorit

A. Makanan favorit

Makanan favorit saya adalah kentang balado, sejak kecil saya sangat menggemari menu yang satu ini. Dan di saat saya makan kentang balado nafsu makan saya jadi meningkat karena sangat lezat makan memakai kentang balado . Saya sangat bangga karena makanan ini berasal dari Indonesia, sehingga nama Indonesia menjadi bagus di mata dunia dalam hal masakan/kuliner.

B. foto dengan makanan favorit



C. resep membuat kentang balado

500 gm kentang potong lipis , rendam dalam air yang di bumbuhi air kapur sirih
6 buah cabai merah tumbuk kasar
4 lembar daun jeruk
2 lembar daun salam
Minyak untuk menggoreng kentang


Bumbu Tumbuk Kasar:

10 butir bawang merah
8 buah cabai merah besar, dibuang bijinya
3 buah cabai merah keriting, dibuang bijinya




Tips dalam Membuat:
Kupas kentang lalu potong-potong kecil seukuran batang korek api. Cuci bersih
kentang yang sudah dipotong, tiriskan dan sisihkan. Panaskan wajan, goreng kentang hingga matang dan kering. Sisihkan. Sekarang membuat sambal baladonya. Goreng sambal hingga berwarna bening minyaknya. Masukkan kentang yang sudah digoreng tadi, aduk rata. Sajikan di mangkuk cantik atau simpan di dalam toples. Selamat menikmati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar